9 Fakta Cari Duit Lewat Adsense Itu Bisnis Jangka Panjang

Anda sudah tahu banyak tentang jenis dan model bisnis online tapi bingung mana diantaranya yang profitable, jangka panjang, menghasilkan hasil optimal dengan usaha yang minimal. Segera keraguan anda akan sirna karena semua data yang anda butuhkan akan dibeberkan, sampai-sampai anda tidak akan punya alasan untuk tidak memulai membagun bisnis online anda

Anda mungkin akan berpikir ulang. Strategi pemasaran yang efektif dewasa ini adalah content marketing karena riset menunjukkan pengguna web saat ini cenderung mengabaikan iklan teks kecuali hal itu dirasakan bukan iklan.

Dengan konten yang bermanfaat pengguna web akan bersedia menukar informasi yang mereka dapatkan dengan memberikan izin kepada penulis konten untuk menawarkan produk/jasa yang anda jual….melalui iklan

No, justru masih bertumbuh dan masih bertumbuh….

Tapi saya masih skeptis, gumam anda dalam hati

Berdasarkan referensi dari berbagai sumber inilah rangkumannya untuk anda. 9 fakta hasil riset tentang potensi google adsense :Tapi mari kita cari tahu dulu kenapa pengguna web mengabaikan iklanIklan memang mustahil melakukan proses edukasi tapi konten bisa, setelah teredukasi maka iklan akan bekerja.

Faktanya pemasaran kontens sedang dan masih akan terus efektif dalam strategi marketing….mulai berpikir ulangSkenarionya begini, Apalagi jika jenis konten yang anda bagikan berkaitan erat dengan produk/jasa yang di iklankan…..bukankah itu kata lain dari kontekstual advertising yang atau google adsense ?

Jadi benarkah Google adsense is dead?

Baiklah, sebagai pelaku bisnis online, anda pastinya ingin tahu sebesar apa potensi suatu model bisnis yang ingin/sedang anda geluti. Gak usah muluk-muluk, minimal prosfeknya 5 atau 10 tahun yang akan datang. Tentu anda tidak ingin bersusah payah membangun bisnis tapi kemudian potensi bisnisnya sudah jenuh (saturate).

Dapat mengukur seberapa besar potensi suatu model bisnis pastilah sesuatu yang anda inginkan apalagi jika anda memiliki indikator yang menjadi parameternyaKabar baiknya….orang lain telah melakukan tugas itu untuk anda….anda hanya perlu menterjemahkan hasilnya dari sudut pandang kepentingan bisnis anda tentunya….dengan cuma-cuma.

Beberapa lembaga riset dan upaya perorangan telah melakukan berbagai penelitian tentang potensi pemasaran iklan dan kekuatan konten sebagai strategi pemasaran (conten marketing). #Fakta 1, Hasil riset Benway pada tahun 1998, yang menemukan fenomena tentang apa yang disebut Kebutaan Banner.

Sebuah fenomena dimana pengguna web yang memiliki kecenderungan mengabaikan banner yang jelas dan sangat berwarna, bahkan jika banner itu bukan iklan.Lha bukannya ini bertolak belakang dengan judul artikel ini ! anda protesTenang sob, fakta 1 ini hanya ingin menjelaskan bahwa dalam pemasaran bisnis jika hanya mengandalkan iklan dalam bentuk banner pula….sudah tidak efektif lagi untuk itu anda butuh strategi lain yang lebih maknyus.

Bentar lagi bakal dijelasin.Kebutaan pada iklan banner juga terjadi pada iklan teks…risetnya….,#Fakta 2, laporan hasil penelitian yang dimuat di Journal of Studi Usability edisi 3 (Vol.6) merilis sebuah hasil riset yang menunjukkan bahwa pengguna web mengabaikan iklan teks, kecuali hal itu dirasa bukan iklan.

Jadi jika iklan bisa di optimasi sehingga terkesan bukan sebagai iklan maka pengguna web akan memperhatikan….sekali lagi cara mengaburkan kesan persepsi terhadap iklan itu adalah dengan cara membaurkan iklan ke dalam konten….bukankah itu salah satu strategi mengoptimasi iklan adsense?.

Masih ingat bukan bagimana iklan TV menginterupsi saat anda menonton acara favorit anda, iklan bilboard mengganggu saat anda mengemudikan kendaraan dijalan, iklan pop-up mengganggu saat anda asyik membaca artikel web…Ketika orang mengabaikan iklan, lalu bagaimana caranya membuat pengguna web mengindahkan iklan ?

Apakah anda yang bertanya ?

Jika bukan berarti itu dialog dalam benak saya saja….kidding!Mari kita lanjutkan hasil risetnya,#Fakta 3, Hubspot (2012) menyebutkan bahwa bisnis yang mempublish 15 konten blog per bulan mendapatkan 5 kali lipat traffic daripada yang tidak. #Fakta 4,

Perusahaan yang memiliki blog aktif mendapatkan 97% lebih banyak klien (Content+, 2013)#Fakta 5. Konten yang menarik adalah salah satu alasan utama mengapa seseorang mem-follow suatu brand di sosial media (Content+, 2013)#Fakta 6. 70% konsumen lebih memilih untuk mengenal suatu perusahaan lewat artikel daripada iklan (Content+, 2013)

#Fakta 7. Content marketing memakan biaya 62% lebih rendah daripada pemasaran tradisional (Demand Metric, 2013)#Fakta 8. Marketer busisnes to bussines yang menggunakan blog mendapatkan 67% klien lebih banyak daripada yang tidak (Hubspot, 2015)

#Fakta 9. 82% marketer yang melakukan blogging mendapatkan ROI positif dari kontennya (State of Inbound, 2014)Artinya jelas bahwa content marketing memang merupakan bentuk pemasaran terbaik, bahkan strategi yang sama bisa digunakan untuk mengoptimasi iklan.

Mari saya jelaskan…lagiTapi jika anda menggunakan strategi content marketing, situasinya akan berbeda….Pemasaran konten berarti menciptakan dan berbagi konten gratis yang berharga untuk menarik dan mengkonversi prospek menjadi tertarik dengan iklan yang ditayangkan bersama kontenItu juga alasannya kenapa jenis konten yang Anda bagikan harus berkaitan erat dengan produk/jasa yang di iklankan

Dengan kata lain, konten berfungsi mendidik konsumen sampai mereka tahu, suka. percaya dan siap untuk bertransaksi dengan melakukan klik terhadap iklan yang kontekstual dengan konten andaJika anda masih butuh penjelasan lagi…baiklah, setidaknya ada 3 alasan mengapa content marketing lebih efektif dalam pemasaran (bukankah tujuan iklan juga pemasaran produk/jasa?)

Konten memberikan nilai kepada pelanggan, sedangkan iklan tidak. Berbeda saat orang menanggapi konten.Konsumen juga terkadang tidak tahu bahwa mereka sebenarnya membutuhkan produk yang di tawarkan lewat iklan…atau / bahkan mereka kemungkinan hanya tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.Artinya konten anda perlu mendidik prospek sebelum mereka siap mengklik iklan.

Kesimpulan

Walaupun orang mengabaikan iklan sebenarnya karena mereka belum teredukasi tentang produk yang ditawarkan lewat iklan, dengan kata lain mereka belum menyadari bahwa mereka sebenarnya membutuhkan produk/jasa yang ditawarkan iklan. Supaya proses edukasi dan iklan sejalan maka sangat penting untuk membuat konten yang berkaitan/relevan dengan produk/jasa yang ditawarkan iklan Inilah alasannya kenapa disebut kontekstual advertising a.k.a google adsenseAnda masih berpikir google adsense is dead ?

Baiklah jika anda sudah sadar potensinya…dan begitu bersemangat karenanya….persoalannya bagaimana anda mulai membagun bisnisnya…..Jangan khawatir, saya punya rekomendasi sebuah membership tempat belajar Google adsense mulai dari basic hingga advance, namanya….Saran saya jangan gabung jika anda berpikir ‘beli dulu prakteknya kapan-kapan aja’, tapi jika anda ingin berkomitmen mengubah hidup anda dan membahagiakan anak istri anda bergabung di membership situkang tidur main adsense adalah rute yang akan mengantarkan anda pada impian anda.

Alasannya cuma satu karena iklan bersifat menginterupsi saat pengguna web sedang mencari/melakukan hal lainJawabannya adalah content marketing.Coba perhatikan 2 poin mengapa orang mengabaikan iklan.

1. Iklan tidak menawarkan nilai, manfaat, serta alasan apapun bagi orang untuk melihatnya.

2. Iklan mengganggu karena anda tidak mendapatkan izin mereka, lalu ujung-ujung anda menampilkan iklan.

Pertama, Anda menawarkan informasi bermanfaat (yaitu konten) kepada user (pengguna web).Selanjutnya, orang akan menukar informasi (konten) yang mereka dapatkan dengan memberikan izin kepada Anda untuk menawarkan produk/jasa yang anda jual…lewat iklanOrang menanggapi iklan dengan mengabaikan atau menjauhinya secepat mungkin – ingat ketika Anda menggunakan remote control saat jeda iklan.

Jika Anda memberikan konten yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan orang, mereka cenderung menghabiskan waktu berlama-lama untuk membaca konten Anda.Banyak kejadian orang tidak membeli produk (baca: mengklik iklan) karena mereka tidak tahu bahwa produk yang ditawarkan melalui iklan tersebut bermanfaat bagi mereka.

Si Tukang Tidur Main Adsense 30 lebih video praktek langsung + ebook + group rahasia facebook Ilmunya lengkap, detail dan bertahap…anda bisa mengikuti langsung langkah demi langkah bagaimana mentornya memulai & menjalankan bisnis adsense sampai berhasil mencapai apa yang anda impikan.

Ilmu yang diajarkan tidak setenag-setengah Hebatnya lagi anda bahkan boleh merequest materi ingin anda dipelajari!

Anda juga gak perlu takut akan ditelantarkan, bahkan sakin pedulinya dengan keberhasilan membernya mentornya memberlakukan sistem DO bagi yang malas-malasan nantinya.